PELANTIKAN DPW SYARIKAT ISLAM PROVINSI BALI

Diposting oleh : Admin Syarikat Islam | Monday, 16 January 2017. 11.04 WIB
20 Comments

Humas DPP – ketua Umum  Syarikat Islam,  Dr.  H. Hamdan Zoelva,  Minggu 15 Januari 2017, melantik Kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah Syarikat Islam Provinsi Bali,  di Hotel Harris,  Jl.  Cokroaminoto,  Pemecutan,  Denpasar Bali.

 

Hadir dalam acara tersebut, perwakilan ormas ormas lain di Bali,  seperti Ketua Muhammadiyah Bali,  Pengurus MUI, Nahdlatul Ulama,  Pemuda Muhammadiyah,  GP Ansor,  HMI.

 

Juga hadir bapak KH Taufiq As’adi,  ketua MUI provinsi Bali yang juga Ketua DEWAN WILAYAH Syarikat Islam Provinsi Bali.

 

Dalam Sambutannya Hamdan Zoelva menjelaskan bahwa sejak zaman kemerdekaan,  ini adalah pertama kali terbentuk DPW Syarikat Islam Provinsi Bali,  dan komposisi kepengurusan yang diisi oleh tenaga muda yang energik namun selalu dibimbing oleh orang tua yang arif bijaksana ini kiranya dapat menjadi penggerak bagi tumbuhnya ekonomi kerakyatan atau ekonomi ummat di Bali,  karena Syarikat Islam sekarang fokus pada Dakwah Ekonomi.

 

Ketimpangan ekonomi yang terjadi hari ini,  tidak saja di Bali,  tapi di seluruh Indonesia, hanya dapat dilawan dengan Persatuan. Dengan bersatunya kita maka kita dapat membangkitkan ekonomi rakyat/ummat. Jangan berharap tercapai adil dan makmur,  kalau ekonomi masih dikuasai oleh segelintir manusia dan jangan pula berharap kita memiliki kemerdekaan politik bila pemimpin pemimpin kita masih dibiayai oleh pemilik modal.

 

Selanjutnya Raja Nasution,  Ketua Pimpinan Wilayah Syarikat Islam Bali meminta kepada seluruh jajaran pengurus untuk ikhlas dan sedia berjuang memajukan ummat melalui Syarikat Islam.

 

Dalam kesempatan ini pula,  Ketua Dewan Wilayah SI Bali,  KH Taufiq As’adi mengatakan,  banyak permasalahan ummat yang dihadapi di Bali, karena itu Syarikat Islam Bali selain mengurusi masalah ekonomi ummat,  juga akan melakukan advokasi terhadap masalah masalah ummat,  penyuluhan bahaya narkotika yang sangat banyak beredar di Bali, serta rehabilitasi korbannya.

 

Dibidang ekonomi  akan dikembangkan produk produk unggul sayur mayur,  seperti cabai yang dapat berbuah 4 kali,  tomat,  dsb karena pasarnya masih terbuka. Juga akan dikembangkan pariwisata yang islami.

 

Acara pelantikan juga dihadiri oleh wakil sekjen,  Syafrudin Djosan,  wakil sekjen Aulia Tahkim Tjokroaminoto,  serta perwakilan dari Majelis Syar’i Pusat.

 

Selesai Pelantikan,  acara dilanjutkan dengan Dialog Kebangsaan dengan Narasumber Dr H. Hamdan Zoelva dan Ketua MUI Bali yang  juga Ketua Dewan Wilayah Syarikat Islam Bali

 

 

 

 

 

 

Komentar


Komentar anda tentang berita ini :