Desa Bondolharjo Kecamatan Punggelan Selenggarakan MUSRAN SI, WSI dan Pemuda Muslim

Punggelan, 11 Pebruari 2018
(Peliput Berita Syarikat Islam Banjarnegara)

Punggelan: Hari ini Minggu (11/2) Pimpinan Ranting SI, WSI dan Pemuda Muslim desa Bondolharjo Kecamatan Punggelan menyelenggarakan Musran yang dihadiri oleh Pimpinan Anak Cabang SI, WSI dan Pemuda Muslimin Indonesia kecamatan Punggelan, kepala desa Bondolharjo, Pimpinan Ranting SI, WSI dan Pemuda Muslim Ranting Bondolharjo serta tokoh masyarakat yang dilaksanakan di Balai Desa Bondolharjo.

Menurut Sekretaris Panitia Pelaksana Subarno, Musran diikuti 70 peserta yang terdiri dari 30 utusan Pemuda Muslim desa Bondolharjo, sedangkan untuk SI dan WSI hanya diikuti dari beberapa Dusun yakni dusun Dagan, Totogan, Bunderan dan Cilalung dengan jumlah peserta 20 orang dari utusan SI dan 20 orang dari utusan WSI. “Hal tersebut dikarenakan desa Bondolharjo terbagi menjadi dua ranting, wilayah atas dan wilayah bawah”, jelas Barno.

Dalam kesempatan tersebut Pimpinan Anak Cabang Syarikat Islam kecamatan Punggelan memberikan sambutanya yang disampaikan oleh Sekretaris PAC, Waluyo, menegaskan bahwa siapapun yang terpilih sebagai pengurus harus amanah dan dalam menyusun Program dibuat sederhana tapi riil artinya program harus dilaksanakan. Waluyo juga menghimbau  kepada pengurus terpilih untuk aktif menghadiri pengajian rutin selapanan dalam rangka mempererat silaturakhim dan dalam  upaya melaksanakan Islam secara kaffah sehingga akan menyelamatkan kehidupan didunia dan akhirat.

Sementara itu melalui wawancara dengan penulis Waluyo memberikan pesan kepada pengurus terpilih agar  menyelenggarakan pertemuan pengurus secara periodik untuk mengontrol kegiatan sekaligus bisa digunakan untuk konsolidasi organisasi dan selalu mengadakan koordinasi yang baik antara ranting anak cabang dan cabang sehingga seluruh program bisa dilaksanakan secara bersinergi dan bukan sekedar pepesan kosong belaka.

Kepala Desa Bondolharjo Tursin dalam sambutanya mengatakan bahwa sebagai orang SI gel (tulen) menyambut dengan gembira atas diselenggarakanya Musran di desa Bondolharjo. Tursin juga memberikan motivasi yang disampaikan dengan penuh semangat “jangan sampai SI, WSI dan Pemuda Muslim punya semangat blarak (janur yang sudah kering:red) ketika dibakar sekali langsung habis. Akan tetapi harus menjaga semangat terus menerus agar lebih maju. Dalam akhir sambutanya Tursin mengatakan siap menyokong dana apabila mendapatkan rezki dengan diawali membeli kalender SI sebanyak 12 eksemplar. “Insya Alloh saya juga akan mengupayakan seragam bagi Pemuda Muslim Ranting Bondolharjo, agar Pemuda Muslim bisa terlibat lebih aktif didesa Bondolharjo”, janji Tursin.

Pengurus terpilih rencananya akan dilantik berbarengan dengan pengajian rutin SI, WSI dan Pemuda Muslim kecamatan Punggelan, Ahad Wage mendatang yang akan diselenggarakan di dusun Cilalung desa Bondolharjo.

 

By: Kang Leken

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top