Wabup Garut: SI Punya Tanggung Jawab Sejarah Memajukan Ekonomi Ummat

Pewarta: Een

POROS GARUT -WAKIL Bupati Garut dr. Helmi Budiman, yang juga Wakil Ketua Syarikat Islam (SI) Kabupaten Garut, mengajak seluruh jajaran SI untuk merapatkan barisan memajukan ekonomi ummat Islam.

Helmi mengatakan, berkaca pada sejarah, SI didirikan oleh HOS Cokroaminoto di antaranya untuk membangun kemandirian ekonomi ummat Islam di Indonesia.

“HOS Cokroaminoto berpandangan, ekonomi ummat Islam di Indonesia harus kuat, ummat Islam Indonesia harus mandiri. Oleh karena itu, seluruh jajaran SI memiliki tanggung jawab sejarah membangun ekonomi ummat yang mandiri dan maju,” ujarnya.

Hal itu diungkapkan Helmi dalam sambutannya saat melantik Pengurus Ranting Syarikat Islam Kecamatan Samarang, di Masjid Quratta Ayun, Kecamatan Samarang, Minggu (11/02/2018).

Ditambahkannya, peran SI dalam merebut kemerdekaan juga tak terbantahkan. Bahkan Presiden Sukarno mengatakan, pendiri SI, HOS Cokroaminoto, adalah guru pertamanya.

Dalam acara bertema “Memperteguh Tatanan Organisasi Syarikat Menurut Al Quran dan Sunnah Rasul Untuk Mewujudkan Islam Sebagai Rahmatan Lil Alamin,” itu juga digelar pengajian akbar.

Hadir dalam kesempatan itu Muspika Samarang, para tamu undangan serta tokoh ulama dan masyarakat.

Editor: Ahmad Sadli

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top